Si Jago Merah Melahap Habis Satu Rumah

Demak, Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB si jago merah meratakan seluruh rumah Bagong RT 03/01 Tridonorejo Bonang Demak. Minggu (15/03).
Kebakaran tersebut ditaksir menelan kerugian puluhan juta rupiah. Menurut saksi mata Herri yang berada dilokasi mengatakan kebakaran terjadi karena lupa mematikan lilin yang masih menyala dikamar saat ditinggal penghuni rumah.“ Api terlihat menyebar cepat dari rumah korban, saat itu listrik padam. Tiba-tiba seorang ibu berteriak kebakaran, dengan secepatnya saya langsung keluar rumah berlari kerumah tersebut." Ungkap Herri. Dengan reaksi cepat warga, sebelum tim damkar datang api sudah bisa dipadamkan 15 menit sebelum menyebar kerumah lainnya. Dengan menggunakan alat ember ala kadarnya puluhan warga langsung menyiram api, karena lokasi rumah yang dekat sungai penduduk dapat dengan cepat memadamkan api tersebut. Tapi rumah yang terbuat dari papan itu ludes terbakar. alhamdulillah api segera dapat dipadamkan sehingga tidak menyebar kerumah lainnya.” tambah Herri.
Saat dikomfirmasi pemilik rumah. Bagong menjelaskan bahwa saat terjadi kebakaran tersebut kondisi rumah dalam keadaan keadaan keadaan kosong dan api bersumber dari lilin yang dinyalakan anaknya “Saya terkejut saat mendapat kabar, saat itu saya baru saja keluar rumah bersama keluarga menghadiri hajatan Saat itu kondisi rumah sedang kosong dan listrik padam, saat kami pergi kami belum mematikan lilin yang ada dikamar” Terang Bagong. sekitar 10 menit setelah api padam. 2 unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Demak datang dan menyiram bara api yang masih terlihat.